Bu, boleh pinjem duit ga?

Siang itu seperti biasa saya pulang untuk istirahat dan makan siang di rumah. Karena jarak kantor dan kontrakan itu seiprit, saya biasa jalan kaki. Biarpun panas, tapi lumayan lah bisa jadi waktu merenung juga *cailah 😛
Biasanya, dalam perjalanan saya melewati sekelompok anak SMA yg lagi istirahat di warung (kebetulan di sekitar situ ada SMA dan SMP), sekelompok ibu-ibu warga asli setempat (gak banyak sih, paling 1-4 orang) lagi ngobrol depan rumahnya sambil ngasuh anak kecil, tukang ojek mangkal, dsb.
Terkait ibu-ibu tadi, karena saya sering lewat jadi istilahnya hapal muka lah mereka sama saya. Jadi kalo lewat biasanya kita senyum-senyuman. Gak pernah melipir buat ngobrol sih, nama ibunya siapa, rumahnya yg mana aja saya kurang tahu. Pokoknya cuma lewat, senyum, udah aja. Tapii..ada yg beda dengan siang itu.
Saat saya melewati lingkungan ibu-ibu itu, di sana ada 2 orang ibu-ibu yg lagi ngobrol, ketawa-ketawa happy, sayapun senyum dan berlalu. Setelah agak jauh, tiba-tiba ada yg manggil dari belakang, “Mba!”. Saya pun noleh dan agak bingung karena yg saya lihat adalah salah satu ibu yg tadi saya lewati.
“Lah..dia ngikutin, tumben, ada apa nih, barang saya ada yg jatoh kali ya?”, batin saya. Dia jalan dan lanjut lari-lari kecil menghampiri.
“Mba, boleh pinjem duit ga?”, katanya.
Saya pun melongo bingung, “Haa?”.
“Boleh pinjem duit ga? 50rebu…”, katanya lagi sambil cengar-cengir.
Saya tambah melongo bingung, “Haa?”.

Karena saya sadar udah dua kali ber-“Haa?” kayak orang bego, saya mulai ngeh.
“Waduh, saya gak bawa uang, Bu”, jawab saya. Karena memang kalo istirahat siang saya cuma bawa cooler bag ASI buat setor di rumah, sedangkan dompet saya tinggal di kantor.
“Ooh, yaudah deh kalo gitu”, lanjut ibu tadi sambil senyum-senyum ngeloyor pergi, she left me clueless.

Dan saya pun “Haa?” untuk ketiga kalinya. Buset dah barusan apaan yak, kok kayak ngimpi. *gusrak*
50.000
Jadi, yg bikin saya bingung adalah…
1. Ibunya beneran mo pinjem duit nih? Buat apaan yak? Urgent gak sih ampe bela-belain ngikutin sejauh itu? Kok malah mesem-mesem?
2. Kalo iya bener, kok ampe berani ngejar? Kok berani sih ibunya minjem duit, kita kan ga kenal… Emang tahu saya rumahnya di mana? (in case mo balikin duitnya trus saya gak lewat-lewat gitu, mengingat saya cuma pass by-er)
3. Eh ini serius ga sih? saya juga gak sempet tanya buat apa, orang ibunya langsung ngeloyor aja :O

Hmm… kalopun saat itu saya bawa duit, entah kenapa kok agak ragu ya. Entahlah… saya bingung.
Mungkin lain kali kalo jalan jangan sambil ngelamun kali yak 😀

Advertisements

2 thoughts on “Bu, boleh pinjem duit ga?

    • Nah..itu bu yg saya takutkan juga. Karena kalo serius urgent kan pasti dikemukakan alasannya. Harus hati-hati mba, mungkin sayanya juga jangan ngelamun hehe
      Salah-salah takut ada jambret pula -.-

      Like

Let's share what you think!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s