Pampers dan Senyum Pagi Bayi No. 1 di Indonesia

Okay, let’s remove the cloud and look at the brighter picture πŸ™‚

Jadi, tanggal 12 Maret yg lalu saya diundang oleh Mommies Daily dan Pampers untuk hadir di acara bertajuk “Happy Morning Smile” sehubungan dengan peluncuran produk terbaru mereka, yaitu Pampers Baby Dry Pants. I was super excited!!! Betapa tidak? Cadangan clodi di rumah udah habis karena telat kering di musim hujan kayak gini. Lagi bingung milih mo pake pospak apa, eh ada undangan itu kan bener-bener pucuk dicinta ulam pun tiba :mrgreen: So there I went

Acara tersebut dilaksanakan di The Gallery, Pullman Hotel Jakarta, yg berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Sepanjang acara diisi dengan keceriaan dan pengetahuan baru soal kualitas tidur bayi. And I love the decoration for the events, cute stuff and delicacies everywhere~~ ❀ Acara ini juga dihadiri oleh Mombassadors Pampers, Donna Agnesia dan Artika Sari Devi.

Pada awal acara, dr. Rini Sekartini selaku dokter anak dan konsultan tumbuh kembang, mengatakan bahwa tidur berperan penting dalam pertumbuhan dan perkembangan bayi. Pernah denger kan istilah, “tidur siang bikin tinggi” atau “kalo pengen tinggi mesti cukup tidur” ? Ternyata itu bener banget loh! Secara alamiah dijelaskan bahwa hormon pertumbuhan itu muncul paling banyak saat tubuh tidur, terutama tidur malam. Jadi udah jelas kalo gangguan tidur pada bayi itu bener-bener harus diantisipasi. Selain gangguan tidur bisa bikin bayi cranky karena waktu tidurnya tidak tercukupi, hal ini juga berpengaruh pada proses tumbuh kembangnya. Dan saya langsung inget Cemplu di rumah.

Infographic by Pampers

Infographic by Pampers

Belakangan ini sejak dia usianya menginjak 12 bulan, clodi yg dipakainya cepet banget rembes. Yah, entah dianya udah gedean jadi pipisnya lebih banyak, atau memang performa daya serap clodinya yg mulai menurun, yg pasti penggunaan clodinya jadi boros banget. Hal ini gak gitu jadi masalah kalo bukan lagi musim hujan. Tapi di musim penghujan ini, di mana matahari lagi irit-iritnya, si clodi pun jadi tambah lama keringnya dan sering kita kebisan stok. Kalau udah gitu kan mau gak mau mesti cari pospak, or else cucian di rumah tambah numpuk lagi kalo dia cuma pake celana biasa doang. Ah, beginilah kalau belum sukses potty training :\

Beberapa kali nyoba beberapa merk, ada di antaranya yg malah jadi bikin ruam. Padahal dipakenya gak lama-lama banget, hampir sama kayak pake clodi, yaitu 3-4 jam. Tidak lepas dari kerembesan itu, Cemplu pun tidur malemnya jadi sering kebangun gara-gara clodinya rembes itu. Kalo udah gini, ya saya juga jadi mesti bangun kan buat gantiin clodinya. Mending kalo pas ganti tengah malem gak pake nangis lebay, seringnya karena dia ngerasa keganggu pas dilepas itu jadi nangis koar-koar πŸ˜₯ Jadi gak enak juga kan sama tetangga. Emak dan anak: double cranky. Tidak ada senyum ceria di pagi hari, mata panda iya O_o

Abis dari acara itu, saya jadi tertarik buat nyoba Pampers Baby Dry Pants. Alhamdulillah banget kan lagi butuh pospak eh dapet di goodie bag! Soalnya terakhir kali ke supermarket juga belum ada tuh Pampers yg ini, karena baru masuk pasarannya di sekitar bulan Maret 2015 ini. Cemplu, I’m telling you ya, you’re such a lucky kid! :mrgreen:

Jadi, Apa sih yg Menarik dari Pampers Baby Dry Pants ini?

Pampers Baby Dry Pants

Pampers Baby Dry Pants

Yang paling penting dari semuanya adalah the new Pampers Baby Dry Pants ini ada lapisan ganda Extra Dry yang menjaga kulit bayi tetap kering dengan menahan lembab selama 12 jam. Jadi, aman buat dipake selama tidur malem. Selain itu, teknologi Super Gel-nya mampu menyerap BAK bayi lebih cepat daripada Pampers sebelumnya. Di event kemarin juga diadain semacam uji coba Pampers dengan pospak merk lain untuk membuktikan kualitas daya serap ini. Yang kayak di iklan-iklan itu loh, bedanya kali ini saya melihatnya secara langsung. Dan emang bener, saya pun melongo, jauh banget kecepatan serapnya padahal jumlah sample basahannya sama banyak πŸ˜• Sayang banget deh saya gagal rekam, cuma bisa foto beberapa prosesnya dari jauh.

Nah, yg sering bikin ruam kan kalo kulit bayi terlalu lama kena paparan BAK. Dengan Pampers Baby Dry Pants, hopefully tingkat keterjadian ruam popok bisa menurun. Apalagi di permukaan yg nempel ke kulit bayinya itu ada lotion aloe vera-nya juga yg bisa membantu melindungi kulit sensitif bayi. Untuk sekedar mencegah ruam, gak perlu deh dikasi lotion tambahan lain.

Meskipun proteksinya ajib bener, Pampers Baby Dry Pants ini tetep breathable loh, dan karet yg dipinggangnya itu lentur banget. Jadi gak akan bikin bayi sesek ato membekas di kulit. Pun bagian samping yg bisa dirobeknya itu gak gampang banget dibuka. Di beberapa merk yg saya rasain ini agak susah robeknya, mana anak gak bisa diem, jadi butuh usaha lebih tiap mau lepasin.

SAMSUNG CSCDan karena saya termasuk mamak-mamak yg juga judge by its cuteness, Pampers Baby Dry Pants ini motifnya lucu-lucu looh. Motif gambarnya lebih gede dan full color πŸ˜€ Sukaa!! Cemplu pun sukaa!! ❀ Tiap mo dipakein popok biasanya biar dia diem suka pake drama-dramaan dulu, misalnya si Jerapahnya ngomong “Halo, Cemplu… aku Giri…bentar ya, pake popok dulu yaa anak baiiikk”. Dia yg kegemesan biasanya cium-cium tuh popok gambar jerapahya dulu. LOL!

Seperti biasa, Pampers Baby Dry Pants ini ada dari ukuran S sampe XL, bisa dari usia 6 bulan – 3 tahun (4 kg – 17 kg). Menurut Mbak Febrina Herlambang selaku Communications Manager P&G, untuk ukuran XXL akan hadir di pasaran pada bulan September 2015 ini. Dan karena jarang pake pospak, belakangan saya baru nyadar kalo sekarang Cemplu udah pake ukuran XL ❗ Time really flies ya, little darling, sekarang udah gede aja ^^’

Buat saya, Pampers itu udah jadi Majas Metonimia buat nyebut pospak. Contohnya kalo titip pospak ke Pak Den selalu bilang “Titip Pampers ya!”. Kadang bahkan kalo nanya ke orang pun “Pake Pampers apa?” Padahal maksudnya adalah nanya pake pospak merk apa πŸ˜€ Oya, harga ritel di pasaran untuk Pampers Baby Dry Pants ini berkisar Rp21.000,00 – Rp68.000,00.
Yang saya suka dari Pampers (dalam hal ini P&G) adalah upayanya untuk mendukung bayi agar mendapatkan kualitas tidur malam yg nyenyak dan berkualitas melalui inovasi tiada henti untuk menciptakan popok bayi yg aman sekaligus nyaman. Untuk anak, kedua hal ini penting banget tentunya.

Pengalaman seminggu ini pake Pampers Baby Dry Pants sih alhamdulillah ga ada drama celana basah kena rembesan. Pun dipakai full semaleman Cemplu tidur, saat pagi dibuka permukaannya masih utuh dengan sedikit lembab. Di beberapa merk sebelumnya, biasanya si permukaan itu udah mulai terkoyak karena saking lembabnya. Aman deh buat tidur semaleman, gak perlu diganti tengah malem kecuali kalo emang dia BAB πŸ™‚

Kontes Senyum Pagi Bayi No. 1 di Indonesia

Buebu dan Pabapak udah pada tau belum sih, kalau P&G ngadain Kontes Senyum Pagi Bayi No. 1 di Indonesia? Seru banget nih! ⭐ Kontes ini akan berlangsung mulai tanggal 15 Maret – 25 April 2015. Ada 3 cara (bisa pilih salah satu) buat ikutan kontes ini:

1. In-Store (dengan pembelian berhadiah langsung)

Langkah 1: Membeli paket Pampers Baby Dry Pants dengan minimum pembelian dan mendapat hadiah langsung Baby Diaper Bag.

Langkah 2: Mendengarkan penjelasan ISA Pampers Baby Dry Pants mengenai kontes ini.

2. In-Store (pemakai Pampers)

Langkah 1: ISA Pampers menanyakan apakah konsumen pemakai Pampers atau bukan. Jika Ya, maka ISA Pampers akan menanyakan tipe yg digunakan lalu lanjut ke langkah 2. Jika bukan, maka ISA Pampers akan menawarkan langkah pertama di atas dan lanjut ke langkah 2.

Langkah 2: Mendengarkan penjelasan ISA Pampers Baby Dry Pants mengenai kontes ini.

3. Selain itu, bisa juga diikuti tanpa melakukan pembelian terlebih dahulu. Kemudian dari ketiga cara di atas langsung masuk ke langkah 3.

Langkah 3: Mengunggah foto anak Anda yg berusia 6-32 bulan dalam kondisi tersenyum dan diambil di pagi hari.

Langkah 4: Mendaftarkan diri di https://www.everydayme.co.id/keluarga/kegiatan-anak/kontes/pampers-senyumpagibayino1 dan mengunggah foto tsb yg dilombakan.

Langkah 5: Kontestan menerima surel konfirmasi ke alamat email yg didaftarkan.

Jika terpilih, maka:

  • Finalis (periode 15 Maret – 25 April), kontestan akan dihubungi untuk validasi data dan keikutsertaannya.
  • Pemenang (periode 26 April – 3 Mei), kontestan akan dihubungi untuk validasi dan keikutsertaannya.
  • Pemenang harus menunjukkan struk pembelian dan/atau print out bukti pendafaran sebagai tanda bukti.

Kriteria Penilaian:

  1. Foto dinilai berdasarkan Kreativitas (orisinalitas, penggunaan imajinasi, senyuman bayi, dan usia bayi).
  2. Ukuran foto min. 1 MB atau lebih besar dari 590 pixel, maks. 5MB. Foto yg di luar ukuran tsb akan ditolak secara otomatis.
  3. Setiap minggu akan dipilih 30 orang finalis yg akan dihubungi melalui validasi data.
  4. Dari total 150 finalis yg dipilih selama 5 minggu (15 Maret -25 April 2015) akan dipilih 100 pemenang yg akan mendapatkan kesempatan untuk tampil di LED Billboard Pampers Mall Taman Anggrek Jakarta dan memenangkan undangan hadir di acara VIP launch yg akan diselenggarakan pada bulan Mei 2015.

Eh, serius itu di LED Billboard Mall Taman Anggrek? 😯 Yg segede-gede apaan itu? Yg selalu sukses membuat saya melongo kagum tiap kali lewat sana baik siang apalagi malam? Yes, It Is!! 😎 Wihh… saya sih bakal ngiri berat sama Cemplu kalo foto dia berhasil dipilih jadi salah satu dari 100 pemenang itu. HAHAHA.

Makanya, tunggu apa lagi, yok ikutan! πŸ˜‰

20150315-213121-77481707.jpg

*This post is sponsored by Mommies Daily and Pampers*

Advertisements

25 thoughts on “Pampers dan Senyum Pagi Bayi No. 1 di Indonesia

  1. waaaa!! ini pospaknya sekar!! perlu dicoba soalnya sekar udah gak mau duduk mintanya berdiri aja.. susah kan kalo mau pakein popok? XD

    ih ngiri degh ama kamu nad bisa dateng ke acara begituan.. dekorasinyaaaaaa ❀ ❀
    ikutan kontesnya yuk πŸ˜›

    Like

  2. Ada istilah yang belum saya mengerti, euy… pospak? Clodi? Itu apa, Mbak? :hehe :malu.
    Tapi revolusioner banget ya kalau bisa terus kering semalaman, apalagi setahu saya kalau malam itu bayi BAK-nya bisa beberapa kali, kan? :hehe.
    Semangat buat lombanya ya Mbak! Semoga menang :hehe. Lumayan, billboard LED MTA itu sudah mentahbiskan diri sebagai ikon, landmark Jakarta!

    Like

    • hahaha wajar, itu istilah per-emak-emak-an. Pospak itu popok sekali pakai. Clodi itu Cloth Diaper πŸ™‚
      Iya, setidaknya cukup ganti menjelang tidur, ganti lagi pas pagi, gak ribet πŸ™‚
      Haha iya nih, kalo Cemplu menang kan ngeksis banget yak hahaha

      Like

  3. Pingback: Menebar Senyum Pagi Ceria bersama Pampers | NADCISSISM

Let's share what you think!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s