Sabtu Senang! Dari Inacraft 2015 sampe Book Signing

Huhuuuy!! Dalam sebulan, saya memberi jatah diri sendiri untuk 2 Days Out. Days out ini lebih bertujuan kalo ada event yg mau dikunjungi, seperti kopdar dan acara lainnya yg sarat ilmu. Because it takes a price to pay for leaving the kids at home. Kalo gak ada manfaatnya, rasanya guilty banget 😦

2 Days out ini berlaku bisa di weekend ato weekdays dengan konsekuensi kalo 2 hari itu sudah occupied tapi masih ada event lain yg gak kalah seru, ya saya harus bisa milih. Pokoknya cuma dua! Jadi, kalo lagi banyak event dalam sebulan, saya musti pinter-pinter milih buat dikunjungi 🙂 Kenapa cuma dua? Karena kasian Cemplu kalo ditinggal-tinggal, mana biasanya ditinggal kerja kan. Makanya untuk event ini juga saya memlilih yg jaraknya gak jauh, waktunya 1-2 jam, dan kalo memungkinkan untuk bawa anak, biasanya saya bawa.

Tapi kalo event-nya perlu konsentrasi penuh karena ada paparan biasanya Cemplu gak dibawa, ya makanya maksimal 1-2 jam aja biar gak kelamaan ditinggal. Oleh karena itu, saya selalu sangat sayang kepada para panitia kalo acara yg mereka adain berjalan tepat waktu alias gak ngaret 😛

And I was so happy for the last Saturday! ❤

1. Inacraft 2015

Sabtu kemarin, saya dan keluarga menyempatkan diri ke Incraft 2015 di Jakarta Convention Center (JCC). Tahun ini merupakan tahun pertama kami datang ke event tersebut karena tahun kemarin gak ada “trigger“-nya. Lah emang apaan trigger-nya? 😀 Jadi, dateng ke sana awalnya mau nagih goodie bag karena udah ikut photo competition-nya Majalah Ayahbunda, tapi juga kepikiran buat sekalian cuci mata siapa tahu ada barang yg cocok buat hadiah ultah mama dan mertua di bulan ini ❤

Pas nyampe ke sana, kita mampir ke Kids Corner dulu sekalian biar Cemplu main dan sedikit beristirahat setelah pegel di perjalanan..mehehe 😀

As for that day’s OOTD, I was wearing Grey Victoria Long Coat by Misla.

Inacraft 2015 sendiri acaranya bagus banget, saya pikir isinya bakal gitu-gitu aja seputaran batik dan kerajinan macem pahatan. Tapi ternyata Indonesian Craft itu kaya banget! Dan event semacam ini bener-bener jadi ajang buat mempromosikan para UMKM yg bergabung buat kesempatan ekspansi penjualan. No wonder saya sering denger kalo banyak produk kerajinan negeri kita yg ekspornya sampe ke banyak negara lain. Dan memang, barang-barangnya pun cantik-cantik dan artsy, sampe-sampe saya bingung buat milih pada akhirnya. Barieukeun kalo bahasa Sunda-nya mah hehe. Terlalu banyak barang yg pengen diliat. Niat pengen ke Stand Dreamesh dan Kinanti Gee pun pupus karena gak ketemu-ketemu 😆 Pengen belanja banyak, apalagi houseware-nya. huhuhu mupeng!

Tadinya pengen foto-foto dan bikin postingan khusus, tapi karena kemarin sambil gendong-menggendong jadi kagok buat ambil foto-fotonya. Yah maybe next time 🙂 Oya, HTM untuk Inacraft 2015 ini IDR 20ribu.

2. Book Launch “Lukisan Hujan” and Book Signing with Sitta Karina

If you have “Meeting Your Favorite Author” in your Things To Do Before You Die, then I’ve checked mine! 😀 Kyaaa!!! rasanya super-excited bisa dateng ke acara yg digelar di Gramedia Matraman pada hari Sabtu lalu. Awal tahu info soal event ini dari akun twitter-nya Mbak Arie (Sitta Karina) sendiri. And I just couldn’t wait for that ever since ❤

Secara deh nge-fans sama karya-karya Mbak Arie dari SMA sampe kini jadi emak-emak. Saya selalu jatuh cinta pada gaya penceritaannya yg mengalir dan sangat witty, juga karakter-karakter yg dia ciptakan. They are likely too good to be true tapi juga gak flawless, makanya cerita-ceritanya pun selalu feels real.

Di acara ini pada awalnya saya mau minta sign semua buku-buku Mbak Arie yg saya punya, tapi sayangnya mereka semua di Bandung. Buku-buku tsb gak sempet dikirim ke sini karena orang rumah lagi sibuk dengan si adek yg diopname di RS yg syukurnya sekarang udah pulih dan kembali ke rumah. Makasi doanya mantemaan! 🙂 But that’s okay by the way, not even a big deal karena yg penting intinya saya bisa ketemu dan nanya secara langsung seputar karya-karyanya.

Saya juga seneng banget saat terpilih sebagai salah satu penanya terbaik! HAHAHA. Saya pun bersyukur saat tahu kalo gebetan imajinari saya, Carlo Andara Hanafiah alias Nara, lagi digarap ceritanya. Yess! Jadi, buat para fans Nara, Reno, dan Sigra Hanafiah… tenang, she said that their own stories have already been made. Glad to know that 😎

Dan di buku Lukisan Hujan edisi baru ini jalan ceritanya memang secara garis besar berubah, seperti yg pernah dibilang Mbak Ira. Saya jadi penasaran buat baca ulang meskipun pasti rasanya berbeda, membaca cerita ini dulu pas SMA dan sekarang setelah jadi emak-emak 😀 Dari tokohnya aja udah gak related dengan kehidupan sehari-hari kan ya, secara mereka mahasiswa dan anak SMA hehehe. But that doesn’t stop me karena tulisan-tulisan Mbak Arie have never failed on me. Oya, buku Imaji Terindah juga bakalan ada edisi barunya juga loh, dan sedang digarap. Saya jadi penasaran juga dengan kisah Chris Hanafiah, Kei, dan Aki, kalo diubah lagi akan jadi gimana.

Entahlah, tapi rasanya saat itu saya merasa jadi orang yg paling ngebet. Bahkan kalo ada kuis tentang silsilah keluarga Hanafiah rasanya saya bakal bisa jawab karena udah bawa contekan. LOL!

It is always so good to know and meet someone who can make a good stories into words ❤ See you at the next chance, Mbak Arie! Good luck for any other stories in the making. I’m this loyal reader expect them every day.

Advertisements

32 thoughts on “Sabtu Senang! Dari Inacraft 2015 sampe Book Signing

  1. Keren banget sih itu buku bertanda tangannya Mbak :hehe.
    Memang ya, kalau akhir pekan itu bisa bertualang, dapat sesuatu yang baru dan berguna itu rasanya bakalan senang sekali. Saya jadi ikutan senang :hehe.

    Like

    • asiik, dibilang cakep sama Mbak Cakep ❤ hahaha makasi, Mbak… *mbak ola mana mbak ola yg empunya coat* 😀
      Ah iya, dia jg feature wirter buat cerpen2 di gogirl! Biasanya ceritanya beriringan tapi gak plek di novel juga begitu kok 😉 Jalan cerita pasti beda tp dasar hubungannya sama.

      Like

  2. kapan mbak Arienya ke Bandung?? *eh salah fokus*
    Seneng yaa ketemu penulis favorit!! Ayo segera di baca Nadia novelnya.
    Aku juga ga sabar nunggu remake novel-novel yang lain.

    Like

Let's share what you think!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s