No Gendong, Plis!

Seiring bertambahnya usia dan berat badan cemplu, maka menggendongnya bukanlah hal yg berada dalam kemampuan saya 😀 Kalo masih jarak deket 5 langkah ya okelah, tapi kalo dari rumah ke warung ato belanja sayur gitu misalnya, ampun deh gak kuat. LOL. Makanya, tiap kali saya ke warung dan minta ikut, hal pertama yg saya syaratkan sama cemplu adalah: jangan minta gendong ya!

Dan biasanya sih di awal dia iya-iya aja, di tengah jalan mulai agak capek baru deh minta gendong. Biasanya kalo udah mulai capek, dia pasti  ngode-in, “Bun, trus aku gimana dong ni kakinya pegel”. Hmmm… Minta gendong sih engga, tapi bikin saya guilty dan kasian 😛 Kalo udah kayak gitu biasanya saya muter otak gimana caranya mempertahankan dia buat jalan.
1497255350853.jpg
Pas mikir itu, saya tiba-tiba inget sama dosen mata kuliah kepemimpinan pas kuliah D4 kemarin. Beliau pernah cerita waktu jalan di komplek sama anaknya, biasanya suka sambil ngobrol/cerita sepanjang jalan. Tidak lain, hal itu untuk mengalihkan perhatian si anak dari rasa capek dan bisa terus jalan tanpa minta gendong.

Merasa dapat ilham, akhirnya saya coba deh. Saat cemplu mulai ngeluh, saya ingetin lagi janjinya untuk ga minta gendong sebelum berangkat tadi. Setelah itu, baru deh saya usul gimana kalo jalannya sambil ibun cerita tentang kawanan semut. Dia yg emang seneng banget didongengin, langsung excited dan nerima tawaran saya.

Sayapun cerita, ngalor ngidul lah… Mulai dari semut yg rajin bekerja mengumpulkan makanan untuk musim hujan, sampe ngajakin merhatiin rombongan semut di sepanjang jalan. Beberapa kali kita sempet berhenti buat jongkok mengobservasi sambil istirahat sedikit. Gak kerasa akhirnya kita pun sampe lagi di rumah. Horeeee!!! 😀

Alhamdulillah sejak diceritain itu cemplu ga kepikiran minta gendong lg 😛 Gak apa-apa deh mulut berbusa-busa ngalor-ngidul, daripada tangan koper mesti gendong dia dan bawa belanjaan. HAHA!

Di sinilah saya merasa perlu banyak baca cerita anak, biar ga terlalu bingung pas tiba-tiba mesti siaran sepanjang jalan.

Ada yg punya strategi lain biar anak ga minta gendong? Share yuk 😉

Advertisements

8 thoughts on “No Gendong, Plis!

  1. sy sudah traveling ke luar negeri bareng sama anak2 sejak mereka umur 4 dan 5tahun. Tau sendiri kan kaki disana di pake banget. Biasanya pengalih perhatiannya, janji untuk beliin es krim atau janji untuk pijat seluruh badan. Dan tiap kali ada kesempatan ngaso, betisnya dioleh minyak tawon.

    Like

  2. Aku ngebayangin, pasti si Cemplu ini unyu banget ya waktu bilang “Bun, trus aku gimana dong ni kakinya pegel” wkwkwkw duuuh, aku dengernya aja langsung gimana wwkwkwk

    Hahahaa didongengin ya bratiii 😀 bener sih, bisa ngalihin perhatian 😀

    Liked by 1 person

Let's share what you think!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s