#HungryFriday #10: Roti Bumbu Bakar

Wooo… tau-tau udah akhir ramadan aja dan #hungryfriday ini jadinya muncul di minggu pertama dan terakhir doang. LOL. Nah, berhubung masih puasa nih dan kita sering denger “berbukalah dengan yg manis”, kayaknya seru juga ngomongin takjilan yg manis-manis kayak roti bakar. Anyone here crazy over toasts? 😀

Baca punya Isti di sini ya:

Roti Bakar Eddy

Roti bakar biasanya ngingetin saya sama daerah Kosambi-Bandung, yg mana di sana semacam pusatnya roti bumbu bakar. Cari Rasa adalah merk yg paling terkenal di antaranya. Yang saya suka dari roti bumbu bakar di sini adalah harganya yg ekonomis. Udah lama gak beli sih ya jadi lupa yg paling update-nya berapa. Tapi untuk cemilan manis yg enak dimakan rame-rame ini termasuk murah lah. Roti yg dipake pun bukan roti tawar biasa, melainkan roti kadet. Ada yg tau roti kadet kayak gimana? Continue reading

#HungryFriday #9: Ramen

Haloha…gak kerasa udah seminggu dan belom nulis apapun selain #hungryfriday . LOL. Di Jumat hari kelima ramadhan ini, kita mau ngomongin soal ramen. Bukan, bukan buat menggoda iman manteman yg lagi shaum, tapi ya kali aja ada yg mo bukberan di kedai ramen gitu kaan 😛 Sebagai pecinta mie, tentu makanan khas Jepang ini merupakan salah satu dish yg mesti saya coba. Di antara banyaknya kedai mie ramen yg ada di Jakarta dan Bandung, saya baru pernah makan ramen di Gokana dan Kedai Ling-Ling aja. Which one is my favorite? We’ll see…

Baca punya Isti di sini ya:

Ramen

Gokana Ramen & Teppan

1465553842777-1.jpg

Gokana Ramen & Teppan

Gokana Mall Taman Anggrel (MTA) merupakan tempat pertama kalinya saya nyoba ramen. Sebelum ke Gokana ini, kita sempet melipir ke salah satu resto ramen yg ada di MTA karena mupeng liat display-nya. Pas kita masuk, salah satu waiter di situ menghampiri dan ngasih tau kalo resto tsb belum bersertifikasi halal dan masih pake bahan-bahan yg tidak dikonsumsi sama muslim. Seneng dinformasikan seperti itu, kamipun keluar dan masuklah ke Gokana yg jelas ada sertifikasi halalnya. Continue reading

#HungryFriday #8: Bakso

Siapa suka bakso? 😀 Biasanya sih bakso ini idola ibu-ibu di mana kalo makan bakso ini kurang lengkap kalo gak pake cuka dan juga sambel cabe. Pas lagi panas-panas, makan bakso pedes asem, trus abis itu tipes… c’est la vie. LOL. Berhubung bakso ini adalah makanan favorit keluarga kami, apalagi saya dan mama 😛 , jadi ada beberapa tempat makan bakso yg jadi favorit kita. Apa aja? Yuk cus!

Baca punya Isti di sini ya:

Bakso

Bakso Lapangan Tembak Senayan

Restoran bakso ini kayaknya udah banyak yg kenal, cabangnya juga udah di mana-mana termasuk di Bandung. Menurut saya, yg ngangenin dari seporsi bakso di sini adalah kuahnya. Karena selama ini yg saya coba baru bakso campur biasa, jadi baksonya yg biasa aja kecil-kecil gitu. Mungkin kalo lain kali pesen menu bakso rica-rica ato bakso saos padang bakal lain ya. Nantilah kita coba 😉 Kuah di bakso lapangan tembak ini wangiiii abis gitu gurih, khas aja gitu dibanding bakso-bakso di tempat lain yg pernah saya coba. Continue reading

#HungryFriday #4: Cemilan

Another friday, another food talks~ Jadi, di Jum’at tanggal tua ini kami memutuskan untuk bahas soal jajanan/cemilan favorit 😀 Ada banyak pilihan cemilan favorit, termasuk snacks masa kecil yg ampe sekarang masih saya konsumsi meskipun itu mesti pake ngubek-ngubek IG dulu. Pun namanya generasi micin, jajanan saya tentunya gak jauh dari bumbu yg mendatangkan kebahagiaan itu. Entahlah mengapa micin bisa semembahagiakan itu, LOL! Dan di tengah perdebatan goodness/badness penggunaan MSG, saya masih kalem aja dan menikmati indahnya dunia permicinan. Because for me, micin conquers all #semacammottohidup. It works better than a paracetamol. HAHA!

Baca punya Isti di sini:

Jajajan Masa Kecil

Ngomongin soal cemilan, saya lagi doyan banget sama Makaroni Ngehe yg level Pedas Asin. Ini temen ngerjain tugas yg oke banget deh soalnya bikin melek 😀 Kadang suka dicemil di kelas buat amunisi pas ngantuk di sela-sela pelajaran, haha. Makaroni ngehe ini juga jadi doping saya kalo lagi “jangar” sama tantrumnya si cantik. Persis yg saya tulis di postingan sebelumnya 😛

Continue reading

#HungryFriday #2: Mencari Krusty Krab

Udah seminggu dari last post dan udah waktunya buat #HungryFriday lagi. Banyak tugas tapi ngeblog dulu lah yak biar waras. LOL! Apalagi minggu kemarin unexpectedly hectic oleh sakitnya si neng yg cukup bikin panik. Well, maybe I’ll post about it later, yg penting sekarang waktunya buat ngomongin delicacies… nyamm! Daaan… tema kedua kami di #HungryFriday kali ini adalaaah: Restoran Burger Favorit.

Baca Punya Isti di sini:

Restoran Burger Favorit

Sebenernya, kalo ditanya soal restoran burger favorit, yg pertama kali terlintas di pikiran saya adalah Krusty Krab yg ada di film Spongebob Squarepants. HAHA. Eh tapi serius, saya penasaran banget pengen nyoba. Karena kalo nonton film Spongebob, rasanya gak ada yg pernah bisa ngalahin kelezatan Krabby Patty, burger yg dibuat penuh cinta oleh Chef Spongebob Squarepants. Belum lagi kalo nginget-nginget segimana gilanya si Plankton buat nyuri resep rahasia Krabby Patty itu dari Mr. Krab. hmm… Continue reading