Resep Siomay Dimsum

Yang follow IG saya (@nadianaa) mungkin ngeh kalo belakangan saya lagi sering banget upload foto eksperimen siomay. LOL. Emang iya sih, terobsesi banget buat bisa bikin siomay dimsum yg sesuai selera sendiri. Alasannya cuma satu: doyan! Yang mana kalo dateng ke kondangan orang pun, booth yg dicari pertama adalah booth dimsum 😀 Dan kalo dimsum-nya enak, saya bisa ngendon di situ lama-lama. HAHAHA tamu macam apa 

Hal lain yg bikin tambah semangat eksperimen ini adalah cemplu sama doyannya kayak saya. Pertama kali bikin siomay itu dia bisa abis 6 buah sendiri sekali makan. Gile~ Makin semangatlah saya sering-sering bikin siomay. Dan akhirnya, setelah melalui perjalanan panjang eksperimen resep sana-sini, nyampe juga ke bentuk-tekstur-aroma-rasa yg diinginkan. Ibarat bikin laporan, resep yg ini udah nyampe ke bagian “final_editfinal_finaleditprint_finalfinal_finalprintyangini” LOL! I never thought that making shumai can give you quite a journey. Mulai dari ngeh kalo pake telor itu bikin hasil akhir pepal yg menurut saya lebih cocok buat bikin bakso ikan, gosong akibat air kukusan abis tengah jalan, bengkuang bisa bikin siomay jadi legit, jenis kulit pangsit tertentu berpengaruh ke aroma siomay, ampe yg paling sepele macem pake tepung sagu dan tepung tapioka itu hasilnya ga jauh beda bahkan mungkin sama aja. Continue reading

Advertisements